My Journey (Random Story)




Halo pemirsa, tulisan kali ini gue mau kupas sedikit tentang gue. Mari kita kupas dengan tajam, setajam mantan silet!

Gue Randy Maulana, seorang pria tampan dan mempesona yang di lahirkan dari seorang wanita yang setrong nan hebat lah pokonya, yaitu ibu gue. Tempat kelahiran tepatnya di kasur. Anak ke-2 dari empat tiga bersaudagar bersaudara. Teteh yang baru saja berkeluarga sakinah mawadah warohmah, gue yang cinta banget sama kampusnya, adik cewe yang sudah tenang di sisi Allah, adik cowo yang mau meneruskan pendidikan nya ke SMP.

Secara fisik bahu gue lumayan bidang (atlet), item (paskibra), telapak kaki gede (pisang kipas), perut kalo duduk buncit (kalo berdiri mah dikit2 lah), kumis ga rata (tukul), rambut item (sering pake sunsilk mungkin). Size sepatu kiri 41, kanan 42. Pake jam tangan sering pinjem karena jam tangan punya gue sendiri dipinjem.

Punya pacar yang namanya... nanti aja deh bahas nya. ^-^ Sekarang mari bercerita random apa yang ada di kelapa gue (kepala keleuus).

Tahun 2000 gue masuk TK di Ciamis, tempat tinggal pun di Ciamis, tepatnya Pabuaran. Pas TK tuh gue inget pernah ikut kesenian tari dan pernah tampil saat acara kelulusan TK gitu, masih hapal banget nama tarian nya "Tari Ayam Jago" meski pake kostum ayam2 an gitu, tapi masih tampan kok. Pernah juga ikut Fashion Show tapi pake busana muslim gitu, gue pake peci imut2, cewe nya dihijab. Momen yang masih inget pas tampil, gue sempet jatoh. Eiiits, tapi gue tetep lanjut show dong, kan engga jatoh di tempat yang sama. *benerin kerah*

ceritanya lanjut entar siang lagi, parno gue denger suara yang engga2
Lanjut lagi gan, yang semalem sempet break gara2, ah syudahlah.

Sekitar tahun 2001 gue masuk SD Galuh 2 Ciamis, gak ada hal yang banyak diinget di masa2 ini cuma inget pernah berak di celana, dan leher gue ga bisa nengok kaya keseleo gitu. Oh iya inget juga pernah dikadalin sama tukang dagang SD, yang narik2 tali itu loh, kalo bener tarikannya dapet hadiah. Kenapa anak2 SD pada bego gitu, udah tau ga pernah ada yang menang, masih ada aja yang nyoba. Buat anak kok coba2.
Kelas 2 SD gue pindah rumah sekitar 5km lebih jauh tepatnya di Pamalayan, nah disitu gue tiap hari selalu ke tempat pengajian abis magrib. Pernah suatu ketika gue niat berangkat dari rumah mau ngaji, tapi ada setan yang berbisik untuk membelokan arah tempat gue ngaji ke tempat lain. Dan pas pulang ke rumah, you know orang tua gue tau. Whaaaat? Begitu pintu rumah dibuka, bapa gue langsung marah dan melakukan adegan yang tidak2, badan gue yang mungil ini dibanting dong ke sofa, udah kaya remot tv aja ringan banget ngangkat gue. Kalo inget momen ini, gue ngakak2 sendiri, dan temen2 pun sebagian ada yang tau sampe sekarang. "Eh si randy katanya pernah di smackdown ya gara2 bolos ngaji"
Kelas 3 SD gue pindah cekula ke SD Ciamis 3, yang gue ga inget, dulu gimana ya gue berangkat sekolah, kan rumah jauh. Ga mungkin kan anak SD jalan kaki sejauh 5KM. Gue pernah mengikuti Ekskul Drum Band, sempet pegang Tenor dan Belira. Anggota yang masih gue inget dan masih berteman dengan baik diantaranya Fahmi main Tenor. Nova megang Snare, Belira, Pianika. Agung (bagong) main dota Tenor, Belira. Dan pernah mengikuti lomba2 antar sekolah gitu, alhamdulillah SD gue sering menang dong.
Kelas 6 SD gue pernah menjalani "Kasih Monyet" dengan adik kelas, bukan jalinan kasih ya. Yang sekarang dia awet banget pacaran sama temen SMP-SMA gue. Ga inget gimana waktu SD yang polos itu gue menyatakan cinta. Ga pernah ng-date, ketemuan, dan ahir hubungan pun ga inget gimana. Pokonya cuma berlangsung beberapa minggu. Ah pokonya ga jelas banget, elah bocah.
Gue dan beberapa temen diantaranya Fahmi, Farhan, Feri, Fajar pernah di panggil ke ruangan guru, gara2 yang katanya melakukan perbuatan asusila ke anak2 cewe. What? Kaget banget lah, gue anak polos gini ga ngerti begituan tau2 di panggil bareng mereka. Guru disana aneh2 kayanya, mereka yang pernah di panggil gara2 kasus cabul itu, pernah di panggil juga di sangka main togel. Gue tau, mereka ga main aneh2 macem gitu. *facepalm

Tahun 2005/2006 gue masuk SMP favorit di Ciamis, yaitu SMP 1 Ciamis. Sebelumnya gue pernah ikut Karate, dan di lanjutin di SMP karena ada Ekskul nya, sekaligus gue jadi ketua Ekskul tersebut.
Note: Gue di masukin karate sama babeh gue karena gue waktu SD orangnya cengeng, gampang mewek. *hiks
Pas kelas 2 SMP gue naksir seseorang, tapi sampe saat ini juga kayanya dia ga tau. haha *screet admirer (dibaca: kasih tak sampai). Meski kasih gue tak sampai kepadanya, pernah juga loh gue di screet admirer in *Uhuk. Pas masuk kelas, gue cek di kolong bangku ada yang ngasih coklat bertuliskan "From Your Screet Admirer" sampe sekarang pun gue gak tau dia siapa, but thanks ya fans. hahaha
Beberapa aktifitas di jaman SMP yaitu karate, sering juga ngeband, manggung di sekolah, ikut2 festival eksis banget lah di dunia permusikan pas jaman SMP mah. Di awal kelas 3 SMP, aduh ga enak mau ngomong nya, orang nya nanti baca, skip beberapa deh :p. Gue di comblangin sama cewe yang kelasnya tetanggaan. Itu momen pertama gue yang GA BAKAL pernah lupa gimana gue nyatain perasaan, singkat cerita hubungan gue cuma berlangsung beberapa bulan. Gue inget beberapa hari setelah putus, dia ngasih sepucuk surat di pagi hari pas gue mau masuk sekolah. Satu hal tentang dia yang bikin gue ngeh lagi sampe sekarang, senyumanya ya ampun bikin gue diabetes. Andaiiii gue inget simpen dimana itu surat, soalnya terahir gue ubek2 kamer, masih banyak kenangan di jaman SMP yang berbentuk barang. Sempet salah paham di antara gue sama mak comblang nya lupa gara2 apa sih, yang gue inget kalo berpapasan, si emak suka ngegerutu "lupa daratan", lah gue heran kenapa.
Ga berapa lama gue di comblangin sama temen cowo gue, yang katanya nih (maap2 nih pemirsa) ada si adik kelas yang naksir gue. Dia juga musisi, drumer Topaz Band asal Ciamis. Rada2 nyebelin sih hubungan gue disini, putus nya juga kurang baik. Dan ya cuma bertahan beberapa bulan juga.
Segitu dulu aja deh buat masa putih birunya.

Di ahir tahun 2007 gue udah pake celana putih abu, bangga? Oh jelas. Bingung mau cerita yang mana dulu, yang jelas di awal tahun 2008 gue nembak cewe yang kelas nya sebrangan dari kelas gue. Hubungan gue sama dia lumayan lama, 6 tahun bisa lah kalo di pake nyicil motor. Kelas 2 dan kelas 3 gue di takdirkan sekelas dengan pacar mantan gue (lebih tepatnya maksa kepengen sekelas), karena memasuki kelas 2 kita di beri pilihan, pilih gue apa dia yang ga pernah peka?? Eh, mau masuk IPS atau IPA. Selama di sekolah gue udah kaya sendal capit aja, kalo kemana2 sering berdua. Oke daripada enek ngebahas romansa mulu dari tadi. Maklumin aja lah ya, jomblo biasanya seneng kalo ngebahas tentang percintaan. Sekarang gue mau mengupas sedikit tentang hobi gue, yaitu musik (seni). Kelas 2 SMA gue masuk organisasi kesenian yang dinamakan Nuansa setelah melalui masa2 orientasi (ospek). Ada satu hal yang bikin gue geli di Nuansa, saat pembagian kaos gue kebagean kaos cewe yang ngetat dan kecil itu. Why? Karena pacar mantan gue minta tukeran kaos, gara kaos dia ga pas. Terus aing kudu make baju model awewe getoh. -ah, fokus bleh fokus bahas hobinya mana
Gue sering isi acara / event di sekolah, contohnya di LGJ 45 Tahun 2008:


Gue yang pake gitar sebelah kiri, pas ngisi jadi background musik gitu. Udah itu doang? Udah deh. hehe
Ada satu video lagi yang bikin gue kangen masa SMA, kangen sekolah, kangen gurunya, kangen anak kelas, kangen temen, sobat lama, mantan (eh). Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) persembahan dari kelas gue XII-IPS4, yang ini sih mengerikan, I don't believe i was there, i don't believe it's me. Rahasia aja deh gue yang mana, gue malu sendiri liat video ini.


Sayang, jaman dulu kualitas video belum ada yang bagus2 amat.

Oh iya pacar gue itu tidur dan komputer, karena gue sayang tidur dan komputer selalu ada buat gue. Iya gue jomb, PUAS?
Sekian dulu deh pemirsah, buat cerita yang ga penting ini. Apalah apalah di jadiin draft mulu, karena selalu stuck buat nulis apa. Next time, kepengen cerita di masa kuliah deh. I'm hodijah, dijah yellow tengkyuu..

#NulisRandom2015, 9 Juni 2015
Previous
Next Post »
0 Komentar