Cara Merawat Baterai Handphone



Manusia jaman sekarang mah aneh - aneh, sandang, pangan, papan, charger (casan) menjadi kebutuhan primer manusia di bumi ini yang damai dan sentosa. Power bank pun merupakan kebutuhan sekunder manusia tersebut.

Bicara mengenai casan, berapa kali sih kalian ngisi baterai Handphone (HP), Handleheld (HH) salam sehari? Kalo gue sih normal nya, maksimal cuma 3 kali, itu pun kalo di pake terus, ga jarang juga cuma dicas sehari sekali. Kalo kalian bener2 ga bisa lepas dari kabel casan, wah keterlaluan tuh. Freak? Gila gadget? Racun sosmed? Yang jelas itu baterai udah ga kuat kalo bener2 ga bisa lepas dari casan. Artinya kalian ga merawat dan menyayangi gue Handphone dengan tulus.

Pernah mengalami battery drain? Yaitu kondisi dimana saat status hubungan gue kandas, arrrgh. Saat status baterai kalian, misalnya dari 60% tiba2 lompat ke 20% tanpa jelas.

Ga perlu ngeles ga perlu ngeyel, pokonya kalian harus setuju sama gue. Usahakan jangan pakai HP kalian saat dicas, HP kalian juga butuh istirahat. Kurangin juga pemakaian Power Bank yang abal2, banyak tuh samsung yang 20.000 mAh dijual cuma seratus rebu, gue berani bertaruh, kapasitas nya ga real dan abal-abalnya kebangetan. Ingat, harga ga bakal nipu. Ingat juga, be smart buyer jangan ketipu harga Disaranin cas HP kalian menggunakan adaptor original kalian, jangan cas dari komputer, jangan cas pake adaptor powerbank, adaptor bawaan (ori), lebih bagus kok. Ini nih, kalian kalo lagi ngecas, Case nya mening buka aja dan simpan HP nya di tempat yang dingin kaya lantai. Bukan di hati mantan yang emang udah dingin sama lu. Gak ngefek! Kalo baterai sudah mencapai 20%, STOP pake HP kalian, dan jangan di cabut kalo belum mencapai 80% lebih.

Coba deh Calibrate baterai HP kalian mungkin aja menambah peforma baterai, jangan tanya Calibrate itu apa, pokonya ikutin aja deh ya. Ready?
Pakai HP sampai habis, bisa di pake main game terus biar cepet abis sampe mati dengan damai deh HP nya. Diasumsikan status baterai udah 0% kan sekarang, langsung cas aja sampe 100%. Kalo yang pake Android cas dengan keadaan mati, yang pake iDevice gue saranin cas sambil aktifin Air Plane mode. Kalo udah full langsung Hard Restart HP kalian. Kalo android mah langsung nyalain aja. Untuk iDevice Hard Restart itu kombinasi antara Hati dan Pikiran, eh. Hard Restart itu kombinasi antara power + Home Button, teken aja sampai mati terus nyala Sendiri.
Oh iya, kalo di Android simpelnya tinggal search di Playstore dengan keyboard (keyword keleuus) "battery calibration android", donlod aplikasi yang mana aja deh yang menurut kalian baik. Kalian kan udah gede udah bisa ngebedain yang baik yang mana. Pokonya donlod yang GA ADA tulisan "ROOT" atau "ROOT ONLY", biasanya diaplikasi terebut suka di kasih instruksi gimana cara Calibratenya.
Minimal Calibrate HP kalian 1 bulan sekali paling lama, kalo mau rutin ya 2 minggu sekali deh.
Salam kecup dan sayang dari gue, thanks udah baca blog gue.

#NulisRandom2015, 12 Juni 2015
Previous
Next Post »
0 Komentar