The Warrior of Engineer

Kuliah selesai 4 tahun? Itu kuliah teknik apa sastra?


       No, kidding 😂. Actually, semakin lama kuliah, semakin berat juga beban yang dirasa.

       Penyebab gue kuliah lebih dari 4 tahun bukan karena gue males, serius deh gue ga males2 amat, bolos pun jarang. Bukan juga karena gue pernah ditikung, bukan! Banyak faktor yang lebih dari sekedar males. Ahh kalo diceritain mah kalian ga bakal sanggup dengernya, ibu2 tukang nonton Utaran juga pasti sedih 😭. Well, mungkin juga kurangnya berdoa dan meminya kepada-Nya, kata Pak Ustad mah, usaha aja ga bakal cukup gaes!
       Oh iya, gue sempet mengeluarkan air mata suci depan sekjur (well, this so embarrassing), gegara sidang gue di-"pending" selama satu smester 😢, dengan alasan gue dikatain telat bimbingan revisi seminar. Wut? Really? Telat? FYI, gue ga telat sama sekali, malah udah stand by depan sekjur dari jam 6 pagi, dan beliau menyatakan gue pending di jam 10 pagi. You know, it's verry really truly hurts a lot.
       But, Alhamdulillah. Perjuangan gue selama ini ahirnya membuahkan hasil juga, lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, meski ga mungkin Cum Laude, syukurin aja 🙏.
Well guys, people of the world. Bagaimanapun prosesnya, apapun hasilnya, baik dan buruknya, jangan menyalahkan keadaan. Percayalah, itu semua rencana terbaik dari Allah, best plans ever. (sok bijak banget sih gue)
Previous
Next Post »
0 Komentar