Shutdown Komputer via Handphone

Cara Matikan / Shutdown Komputer via Handphone


Oke, langsung aja. Ada 2 cara untuk mematikan/shutdown Komputer via Mobile / Handphone

  • Cara Pertamax, yaitu menggunakan E-mail.
    1. Membuat Gmail Account. HARI GINI TAHUN 2012 GAK PUNYA EMAIL? http://kkcdn-static.kaskus.us/images/smilies/fd_2.gif sumpeh gak punya ni? tinggal bikin alias signup di sini ni .
    2. Membuat file shutdown.bat . Buka notepad (awas kalo gak tau yang namanya notepad lo!) lalu copy puisi berikut ini C:\Windows\System32\shutdown -s -f -t 00 dan paste di notepad. Save, dengan save as type All file dan di beri nama shutdown.bat .
    3. Konfigurasi Email Client. Buka MS outlook (disini saya menggunakan Office 2010). Jika anda membuka Outlook pertama kali, lalu akan muncul jendela seperti ini, dan isikan sesuai data anda: click Next, tunggu beberapa menit, MS outlook sedang konfigurasi otomatis, kalo seudah selesai tinggal klik finish

    4. Membuat Command/Perintah Shutdown. Click File -- Click Manage Rules and Alerts -- New Rule.. -- Apply rule on messages i receive (terletak di paling bawah)-- Step 1 Ceklis with specific word in the subjects -- Step 2 Click specific word -- Di kolom Specify words or pharses to search for in the subject: ketik matikan - Click Add -- Lalu Ok, lalu Next -- Step 1 Ceklis start application -- Step 2 click application, lalu cari file shutdown.bat yang tadi di buat -- FINISH. Dan perintah Shutdown telah di buat di MS outlook.
    5. Shutdown PC jarak jauh via Mobile/Handphone. Pertama buka m.google.com atau m.yahoo.com dari handphone anda, lalu login email, dari alamat email mana saja, ingat ya, bebas menggunakan dari email apa saja! Di kolom To:/Kepada: isikan alamat email yang tadi di konfigurasikan di MS Outlook, di kolom Subject:/Judul: ketik matikan, isi email juga ketik matikan, click Send/Kirim. Coba anda kirim email dari Ethiopia, lalu cek PC anda yang berada di Indonesia, pasti sudah shutdown. Cara ini sudah saya coba, dan 10000% BERHASIL! BERHASIL! HOREEE!



  • Cara Keduax, menggunakan Twitter.
    1. Download Aplikasi TweetMyPC di http://tweetmypc.codeplex.com/ kalo gak ketemu tombol download nya, langsung click di http://tweetmypc.basisbit.de/ aja.
    2. Download Windows Installer 3.1 di http://www.indowebster.com/Windows_installer_31.html
      Jika anda pengguna Windows 7 / Windows Vista lewati langkah ini.
    3. Download Aplikasi .NET Framework di http://www.indowebster.com/Microsoft_NET_Framework_35.html Jika anda pengguna Windows 7 / Windows Vista lewati langkah ini.
    4. Konfigurasi Aplikasi TweetMyPC.
      Click sign in with twitter, lalu akan di arahkan ke browser untuk konfirmasi (aduh apa namanya lupa lagi), pokok nya langkah ini amat sangat gampang!! Lalu isikan alamat gmail dan password nya, kalo sudah click Save and Hide.
    5. Buka m.twitter.com lewat Handphone anda, nah tinggal perintah lewat tweet deh, ini command/perintah untuk PC kita
      ShutDown
      TurnOff
      LogOff
      Reboot
      StandBy
      Hibernate
    6. Kalo mau Shutdown via SMS aktifkan Tweet SMS nya di sini https://twitter.com/settings/devices


Kalo mau COPAS artikal ini, silahkan, jika berkenan tuliskan sumbernya. :)

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

Balas
avatar

lewat fb gak ada ya

Balas
avatar

bang koq ane gak bisa dua duanya......sih :(

Balas